Karakter Marvel Yang Menjadi Ronin - MARVELBASE ID

Breaking

Wednesday 30 May 2018

Karakter Marvel Yang Menjadi Ronin

Clint Barton Sebagai Ronin
Ronin adalah sebuah identitas sekaligus nama yang digunakan oleh beberapa orang dalam cerita Marvel, ciri kostum yang digambarkan adalah pakaian berwarna dasar hitam, mengenakan topeng dan katana sebagai senjatanya. Identitas Ronin yang terkenal saat ini adalah Clint Barton, namun engga hanya Clint Barton saja yang menggunakan identitas ronin, masih ada beberapa karakter lainnya yang menggunakan identitas tersebut.

Berikut karakter-karakter yang pernah memiliki identitas Ronin:

1. Maya Lopez

Maya Lopez dikenal dengan sebutan Echo, Echo ditampilkan sebagai Ronin dalam komik New Avengers #11. Dia adalah wanita yang terlahir tuli namun memiliki kemampuan seperti meniru tindakan fisik, contohnya ketika Echo melihat sebuah tarian balet, ia bisa langsung memperagakannya, termasuk bela diri yang memungkinkan dirinya ahli dalam berbagai macam teknik. Lopez menjadi ronin ketika penyelidikannya tentang Silver Samurai di Wakanda.

2. Clint Barton

Orang kedua yg menggunakan identitas ronin yaitu Clint Barton aka Hawkeye, Clint menggunakan identitas tersebut saat dirinya bergabung kembali ke Avengers setelah Civil War. Barton ingin  menyerahkan kembali kostum ronin ini ke Echo, namun Echo justru menolaknya dan menyuruh untuk menyimpannya saja.

Hawkeye juga sempat memakai kostum Ronin saat event Secret invasion terjadi, tepatnya di lokasi Savage Land.

3. Alexei Shostakov

Orang yang menggunakan identitas ronin ke 3 adalah Alexei Shostakov aka Red Guardian. Awalnya ia hanya membunuh mata-mata sebagai targetnya, dan target berikutnya adalah Mockingbird dan Black Widow.

Sayangnya misi tersebut gagal, dan ronin yang awalnya tak diketahui identitasnya tersebut terbongkar, yaitu mantan suami Black Widow sendiri (Red Guardian).

4. Eric Brooks

Nama Eric Brooks tentu sudah tak asing lagi bagi para pembaca, Eric dikenal dengan nama Blade ini pernah menjadi Ronin. Identitas Eric sebagai ronin terungkap dalam komik Mighty Avengers #9.

Itulah daftar karakter yang pernah menjadi Ronin. Ronin sendiri dirumorkan akan tampil dalam film Avengers 4 oleh Clint Barton yang diperankan oleh Jeremy Renner, rumor ini diperkuat dari beberapa set foto yang beredar di lokasi syuting Avengers 4.

Via Just Jared
Baca juga: Logo Terbaru Avengers 4

5 comments:

  1. Nice that, thank you bro !!!.

    ReplyDelete
  2. Gue nggak tahu Hakweye di komik kaya gimana karena nggak ngikutin komiknya. Cuma sejauh ini, sih gue nggak terlalu suka dengan karakter Hawkeye di MCU. Biasa aja gitu kemampuannya. Cuma manah, dan kena sasarannya. Dah gitu aja.
    Penggambarannya juga (menurut gue) biasa aja. Seorang agen dengan kemampuan beladiri yg biasa (di MCU) tapi dengan skill manah dewa. Cuma ya itu2 aja kemampuannya. Dan ini yg bikin gue nggak terkesan dgn penamlilan dia di MCU. Kecuali, mungkin Clint yg di Civil War yg lumayan impresif. Dia sempet berantem dgn sedikit skill pedang/tongkat/panah yg jd tongkat (IYKWIM) pas lawan Black Panther. Di film ini dia juga bertarung lawan Black Widow sama kayak di Avengers pertama, walaupun hassilnya tetep kurang impresif, sih. Ini dia sih yg bedain Clint ana Natasha: skill beladirinya. Sejak kemunculan pertama Black Widow di Iron Man 2 gue udah mulai suka dgn karakter ini. Beda bgt sama Clint yg kesannya cuma panahnya doang yg berbahaya.

    Nah dengan perubahan identitas yg kemungkinan besar jd Ronin di Avengers 4, gue berharap banyak sih dengan perkembangan dr karakter Hawkeye ini, baik dr segi kemampuan bertarung, maupun dr segi penampilan (tambah keren sih kayanya). Ronin kan pake topeng/mask ya. Ini bisa jadi nilai lebih sih. Karena kalau udah pake topeng, pas lagi berantem dia bisa digantikan dengan stuntman yg punya spesialisasi kemampuan martial art (karena memang aktor Hawkeye (Jeremy Renner) ini bukan pure Martial Artist, jadi kalau berantemnya gitu2 aja ya berarti lg gak pake stuntman. 😂). Hampir semua aktor di MCU sebenernya bukan pure martial artist, cuma pinter nya MCU ya ngakalin itu semua dengan pengambilan gambar yg baik dan tentu saja peran stuntman nya. Tapi gue salut dgn aktor2ny ini yg juga aktif ngelakuin latihan beberapa jenis beladiri untuk dijadikan dasar untuk karakternya di film, seperti yg dilakukan Chadwick Boseman dkk untuk Black Panther, bahkan kabarnya mereka jg latihan silat. Wew.

    Makanya nggak sabar, sih liat kemunculan Ronin (Clint Barton) di Avengers 4. Semoga sesuai ekspektasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh sori-sori. Gue malah fokus ke Hawkeye nya. Padahal yg dibahas siapa aja yg pernah jd Ronin. Wkwkwk

      Delete
    2. Yup, admin juga punya temen, persis komentar nya seperti ini. Dia menilainya lewat perkembangan Hawkeye di MCU dan dia kaget ketika ada rumor bahwa hawkeye bakalan jadi Ronin.

      Admin rasa, bro Goper harus baca-baca komik, biar nambah wawasan di setiap cerita marvel. Emng sih MCU hanya mengambil potongan dari beberapa komik, tapi komik bica jadi referensi untuk menunggu Avengers 4 rilis.

      Delete

Powered by Blogger.